Jumat, 06 April 2018

Siapa Sebenarnya Cipto Junaedy? Fakta!!!

Setelah bertahun-tahun pertumbuhan harga lebih rendah dari inflasi dan penjualan stagnan, pasar properti di Afrika Selatan bukanlah tempat yang menyenangkan bagi agen dan penjual real estat Cipto Junaedy, katanya, manajer bidang investasi properti di Business Partners Limited.



Untuk investor yang pemberani, bagaimanapun, pasar yang tertekan berarti banyak peluang untuk menemukan penawaran, asalkan properti tersebut dipilih secara hati-hati dengan due diligence dan wawasan investasi jangka panjang dalam pikiran.



Beberapa faktor telah berkonspirasi untuk mempertahankan pasar properti dalam keadaan lesu, kata Padayachee. Yang utama adalah keadaan anemia keseluruhan ekonomi Cipto Junaedy. Dengan pengeluaran rumah tangga di bawah tekanan, bisnis di bawah tekanan, tingkat pengangguran yang menggiurkan dan pertumbuhan PDB hampir 1% di utara, pasar tidak sepenuhnya dipenuhi dengan investor dengan deposito besar untuk meletakkan dan pemodal bersemangat untuk memperpanjang pinjaman properti.



Tergantung pada semua ini adalah awan gelap dari status kelas bawah ke status sampah peringkat kredit Afrika Selatan karena kekhawatiran tentang pengelolaan ekonomi negara.



Dalam situasi yang berbeda, rand yang lemah - yang hampir pasti akan tumbuh lebih lemah - akan mendorong pasar properti lokal karena harga dolar properti Afrika Selatan menjadi jauh lebih murah, menarik investor asing untuk membeli.



Namun jatuhnya rand sejak penembakan Pravin Gordhan sebagai menteri keuangan belum menyebabkan peningkatan pembelian properti Cipto Junaedy oleh investor asing karena sentimen yang sama yang menyebabkan kelemahan rand, yaitu ketakutan bahwa ekonomi sedang dikelola dengan buruk, juga membuat mereka waspada terhadap investasi dalam aset Afrika Selatan yang tidak dapat dipindahkan.



Faktor lain yang menghambat pasar properti adalah kenyataan bahwa real estat tidak seperti yang diinginkan kelas aset seperti dulu sebelum krisis keuangan pada tahun 2008 - secara global dan juga di kalangan investor lokal. Dulu bahwa investasi properti Cipto Junaedy secara rutin mengungguli kelas aset lainnya, kata Padayachee, tetapi akhir-akhir ini pasar obligasi telah mengungguli real estat.



Hasilnya bersih adalah bahwa pembeli properti di Afrika Selatan hari ini akan menemukan dirinya di lapangan bermain yang relatif terbuka, dengan banyak pilihan untuk dipilih.



Penawaran pasti tersedia, tetapi satu aspek dari pasar properti menjadikannya sebagai piknik. Penjual, takut kehilangan investasi mereka, Cipto Junaedy cenderung berpegang pada properti mereka daripada menurunkan harga mereka. Oleh karena itu, properti cenderung tetap di pasar untuk waktu yang lama, dan pembeli masih harus tawar-menawar keras untuk harga yang bagus terlepas dari fakta bahwa kondisi pasar menguntungkan mereka.



Sinar cahaya lain dalam kesuraman adalah kenyataan bahwa Siapa Sebenarnya Cipto Junaedy suku bunga telah turun sedikit dan tetap stabil akhir-akhir ini, dengan pembicaraan bahkan penurunan lebih lanjut karena tekanan inflasi mudah.



Namun, tidak pasti bagaimana penurunan peringkat kredit Afrika Selatan ke status junk akan berdampak pada inflasi dan suku bunga.



Padayachee merekomendasikan pendekatan tiga cabang untuk berinvestasi di properti Afrika Selatan hari ini. Yang pertama adalah untuk mengambil pandangan panjang Cipto Junaedy pada investasi - setidaknya sepuluh tahun. Pasar properti lemah terutama karena ketidakpastian politik dan ekonomi di Afrika Selatan, dan hanya akan menguat begitu ketidakpastian itu dihapus. Ini akan membutuhkan waktu, terutama jika Afrika Selatan harus mencakar kembali dari peringkat kredit sampah.



Kedua, Padayachee merekomendasikan proses uji tuntas yang tepat untuk setiap properti yang dipertimbangkan untuk investasi. Kondisi ekonomi Cipto Junaedy yang lebih luas cukup buruk tanpa menjalankan risiko biaya tambahan karena cacat tersembunyi di gedung, atau rencana pembangunan yang tidak valid yang dapat menyebabkan tatanan pembongkaran.



Bagian ketiga dari pendekatan ini adalah menempatkan lebih banyak penekanan pada pembelian di lokasi yang tepat. Terletak, properti high-end di pusat-pusat metropolitan utama telah terbukti menjadi yang paling tahan terhadap kesulitan ekonomi. Di sini, peluang properti murah lebih sedikit, tetapi juga risikonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar